287 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Di bulan yang fitri, berbenah hati menjadi prioritas yang diagendakan umat muslim dengan silaturahim dan saling memaafkan. Dalam momentum kali ini, keluarga besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan syawalan (28/8/12) di Multi Purpose dengan mengangkat tema “Meningkatkan kebersamaan menuju produktivitas kerja”.

“Demi mewujudkan kebersamaan, kita harus hilangkan rasa dengki, iri hati, sombong dan penyakit hati lainya,” ucap Rektor UIN Suka dalam sambutanya. Ia juga mengatakan, seluruh jajaran UIN Suka harus mengupayakan produktivitas kerja demi tercapainya cita-cita luhur yaitu Tri Darma Perguruan Tinggi yang memiliki esensi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepa masyarakat.

Tri darma perguruan tinggi Menjadi landasan dan tanggung jawab moral tersendiri untuk mencerdaskan civitas akademiknya yang menyandang predikat sebagai agent sosial bagi masyarakat dan agent control bagi pemerintah.

Acara Syawalanpun berlangsung hidmad sekaligus membuka cakrawala baru dan semangat baru  untuk  menghadapi masa depan yang lebih baik bagi civitas akademik UIN Suka. Acara syawalan  ditutup dengan saling berjabat tangan semua jajaran UIN Suka.

[Uha Muhaimin]