197 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

LPMARENA.com Jamaah Cinema Mahasiswa (JCM) peringati hari ulang tahun ke 19 dengan tema “JCM Istimewa se-Istimewa Yogjakarta”. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini gelar berbagai pertunjukkan diiringi gerimis hujan di Panggung Demokrasi, Sabtu malam (3/11)

Acara dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh kru JCM. Seluruh Tamu undangan baik dari UKM UIN Suka, kain club seluruh jogja, dan kain club luar jogja dihibur dengan pertunjukan seni dari Theater Eska dan orasi budaya dari LPM ARENA.

“Yang istimewa dari JCM ulang tahun ini tidak hanya mengeluarkan kreatifitasnya saja, tetapi juga berbagi aksi sosial dengan anak anak panti asuhan,” unggkap Arni Mahasiswi UIN Suka, yang hadir saat itu. Ia berharap JCM tidak hanya berkreatifitas dan berkembang untuk UIN saja, tetapi juga untuk masyarakat. JCM menghadirkan anak-anak panti asuhan Darul Yatama Sleman, mereka dihibur oleh Teater Eska dengan lagu-lagu anak yang mulai jarang terdengar seperti delman, burung kakak tua dan balonku ada lima.

Dunia perfilman yang menemukan kembalai ruh kreativitasannya dan mulai mendapatkan tempat dihati masyarakat ini dimanfaatkan JCM untuk terus berkarya. Melalui momen hari lahirnya JCM bertujuan untuk lebih mengenalkan karya-karyanya kepada publik.

Menjadi movie maker yag handal dan bisa di lihat oleh kain club lain menjadi harapan JCM ke depan.  “JCM bukan hanya memproduksi film tapi juga memberikan suatu konsep yang berbeda dari film,” ungkap Ahmad Afifuddin Syarief, Ketua Panitia. [Faridatul Khusna]