163 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

LPMARENA.com Dalam rangka menebar spirit kemandirian mahasiswa Yogyakarta berwirausaha, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Adab dan Ilmu Budaya menyelenggarakan Seminar Entrepreneurship dengan tema”Wirausaha Mahasiswa Mandiri” kamis, (22/11), kemarin.

Acara yang dilaksanakan di Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga ini dihadiri sekitar 180 mahasiwa dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Hadir sebagai pembicara, Danto Adityo,S.T (Owner of Colorful Photography) dan Cahyadi Joko Sukmono SIP. MM. SCF (Founder of FrontierIndonesia ), sebuah biro konsultan bisnis Yogyakarta dan simoderatori oleh Moh.Hamli, Owner of English Cafe.
Dalam sambutan ketua BEM Fakultas Adab dan ilmu Budaya, Ahmad Faidi, mengungkapkan tujuan dari diselenggarakan acara tersebut terinspirasi dari sebuah kutipan bijaksana Laisalfata man yaquulukaanaabii walakinnalfata ha huwadzaaanaa, bukanlah seorang pemuda yang berkata inilah ayahku, tapi seorang pemuda berkata inilah aku.

Kutipan ini dipertegas oleh Nur Afifah, ketua panitia, bahwa seorang pemuda itu harus mampu mandiri. ”Meskipun kita muda, tapi kita bisa mandiri” sambungnya.

Sementara harapan kedepan dari acara ini menurut Siti Maryam, Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya adalah melihat mahasiswa-mahasiswa mandiri baiksecaraekonomi, mental, moral, maupun spiritual.”yang jelas harus didasari dengan kejujuran dan tanggungjawab yang besar”, ujarnya.

Acara ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan perekrutan Komunitas Wirausaha Tangan Di Atas (TDA) Kampus Indonesia. [Uzi]