Published On: Sat, Jun 8th, 2013

Siswa Butuh Konselor Pendidikan

48 Kali Dibaca

Anak-anak tidak hanya butuh guru, tapi juga butuh konselor. Foto diambil dari nisabollong.files.wordpress.com

 

Dengan banyaknya konselor pendidikan, diharapkan berkurangnya problem siswa

lpmarena.com, Menjadi seorang konselor pendidikan diharapkan mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang dialami anak didik. Beragam masalah yang dihadapi anak didik seperti tawuran pelajar, stres belajar, kelambatan belajar, kesulitan belajar, ketidakmampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan, dan perilaku bullying yang kini kian marak di sekolah. Banyak juga fenomena kecemasan menghadapi UAN sehingga berpengaruh terhadap kesehatan psikologisnya.

Berbagai persoalan tersebut melatarbelakangi Lab. Psikologi Pendidikan UIN Suka untuk menyelenggarakan pelatihan konselor pendidikan di Interaktif Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora(FISHUM), Sabtu(08/06). Acara yang berlangsung dari jam 08.30 ini dihadiri 40 peserta yang semuanya mahasiswa psikologi dari berbagai semester.

Dalam sambutannya, Zidni Immawan Muslimin selaku Ketua Prodi Psikologi menyatakan apresiasinya terhadap acara itu. “Diharapkan kedepannya ini dapat mengembangkan akreditasi Prodi Psikologi”, ungkapnya.

Zidni juga menyambut baik adanya kerja sama magang dengan sekolah-sekolah, antara pihak Fakultas dengan instansi terkait pengembangan keilmuannya.

Sementara itu, Ayu Ketua panitia berharap acara ini berlanjut.  “Acara pelatihan ini tidak akan selesai disini saja, tapi diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi anak-anak didik pada proses pemagangan di sekolah-sekolah”, imbuhnya.(Hasbullah Syarief)

 

Editor : Folly Akbar

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>