280 Pembaca

UIN Suka gelar syawalan 1438 H.

 

 

lpmarena.com, Senin (19/08), UIN Sunan kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Syawalan keluarga besar di Gedung Multi Purpose. Tepat pukul 09.00 WIB, para tamu undangan berdatangan. Mulai dari dosen, karyawan ditingkat fakultas dan Universitas, serta para purnawirawan UIN suka.  Hadir sebagai pembicara Mahfud MD, guru besar Universitas Islam Indonesia (UII).

Muharam yang juga Kabiro AAK menyatakan jika acara tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kinerja lewat kebersamaan.

Acara dibuka dengan hiburan gamelan yang dimainkan oleh dosen dan karyawan, serta lagu jawa berjudul panembromo yang dibawakan oleh beberapa mahasiswa UIN. Kemudian dilanjutkan sambutan rektor serta tausiyah yang disampaikan oleh Mahfud MD. Adapun makan bersama dan salam-salaman menjadi akhir dari acara tersebut.

Meskipun di depan gedung terjadi aksi demonstrasi dari beberapa mahasiswa yang tergabung dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Uin Suka(KAMAHASU), namun acara syawalan tersebut selesai dengan aman. aksi tersebut terkait penolakan kedatangan Mahfud MD di kampus rakyat ini. [Ulfatul Fikriyah]

Editor : Folly Akbar