373 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Kejuaraan ini menjadi agenda dua tahunan Cepedi.

 

Lpmarena.com, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang ke-62, UKM Capedi mengadakan Sunan Kalijaga Cup  II. Sebuah kejuaraan Pencak silat tingkat SMP – SMA sederajat tingkat DIY. Acara yang bertempat di Gedung Multi Purpose tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari senin kemarin (16/9), hingga Rabu besok (18/9).

Ratusan orang dari berbagai SMP-SMA di Yogyakarta ikut andil dalam kejuaraan tersebut. “Untuk kontingen peserta berjumlah 120-an. Namun secara keseluruhan, peserta yang terdaftar berjumlah 473 peserta ”, ujar Yaswi, selaku ketua panitia kegiatan.

“Dari kejuaraan ini, kami berharap dapat menjaring bibit prestasi Atlit Silat untuk (IPSI)  Ikatan Pencak Silat Indonesia di wilayah Provinsi Yogyakarta”, tandasnya.

“Tahun ini kami hanya mengadakan kejuaraan tingkat DIY, namun untuk kedepannya kami berharap  akan mengadakan kejuaraan tingkat Yogya-Jateng atau jawa bali bahkan mungkin Nasional”, Tambah Yaswi.

Sementara itu Ustakim, salah satu kontingen SMK IT Al-Furqon, Bantul berharap kejuaraan ini bisa terus dilakukan setiap tahunya. “ Semoga kejuaraan pencaksilat ini dapat di adakan setiap tahunnya untuk menjaring prestasi pesilat-pesilat di wilayah DIY khususnya”, ungkapnya berharap.

Hal yang sama juga disampaikan Aziz, Kontingen (MBS) Muhamadiyah Bording Scholl. ”Kejuaraan  ini sangat bagus, selain untuk mencari teman baru disini kami juga dapat mengasah kemampuan dalam hal Silat”, ujarnya. (Dedik Dwi Prihatmoko)

Editor : Folly Akbar