383 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Sistem Informasi Akademik UIN Sunan Kalijaga ini masih kerap dirundung masalah.

Tampila Laman Sistem Informasi Akademik UIN Sunan Kalijaga

 

Laman Sistem Informasi Akademik UIN Sunan Kalijaga masih kerap dirundung masalah.

lpmarena.com, Beberapa nilai mata kuliah mahasiswa yang telah tertera di Sistem Informasi Akademik (SIA) tiba-tiba hilang pada awal februari lalu. Hingga Rabu (19/02), nilai belum juga kembali di akun SIA mahasiswa. Kekacauan ini menimbulkan keresahan bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.

Mulia Syafi Dina, mahasiswi semester dua jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengaku khawatir karena nilainya di SIA hilang. “Saya khawatir dengan nilai saya yang semula tertera kemudian hilang tanpa sebab. Awalnya nilai saya sudah muncul sebanyak 9 mata kuliah, kemudian hilang satu, sekarang tinggal 8 mata kuliah.”

“Malah yang lebih parah punya teman saya, nilai dia hilang semua tanpa sisa dan otomatis jumlah IP nya menjadi 0,00, saya takut ini nanti beimbas pada jumlah nilai IP,” kata Mulia menjelaskan.

Khoiro Ummatin, Kepala Jurusan (Kajur) KPI mengaku akan berusaha sebaik dan secepat mungkin dalam mengatasi masalah tersebut. “Awalnya saya di beri tahu mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) yang kebetulan saya juga mengampu mata kuliahnya, mereka mengatakan bahwa banyak dari mereka yang nilainya hilang,” ujar kajur yang akrab dipanggil Atin tersebut.

Atin mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) untuk mengecek duduk persoalannya. Dia juga sudah membuat surat resmi yang ditujukan kepada Wakil Dekan 1 bagian akademik. ”Karena masalah itu, masing-masing Kajur dihimbau untuk segera membuat surat resmi yang ditujukan kepada Wakil Dekan I, baru kemudian dilanjut ke bagian PTIPD agar segera di proses secepat mungkin,” ungkapnya.

Atin juga menghimbau, apabila ada mahasiswa yang nilainya hilang untuk segera lapor ke petugas jurusan masing-masing. “Saya sudah memberi tahu kepada sebagian mahasiswa IKS serta KPI melalui sms, apabila ada dari mereka yang nilainya hilang, segera lapor ke petugas jurusan masing-masing, dan mohon pesan ini disebar luaskan kepada mahasiswa yang lain,” imbuh Khoiro Ummatin.

Hingga berita ini diturunkan, ARENA belum berhasil menemui petugas PTIPD. (Siti Umayah)

 

Editor : Folly Akbar