216 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

lpmarena.com, Isu kepindahan jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) ke Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) dibantah langsung oleh Ketua Jurusan, Zainudin. Ketika ditemui ARENA di ruangannya, Jumat (21/02), Zainudin memastikan jika IKS tetap di FDK.

“Meski jurusan IKS baru ada tiga tahun yang lalu, tetapi telah berhasil mendapatkan akreditasi B, dan itu merupakan awal yang sangat baik. Sehingga tidak ada alasan untuk memindahkan IKS ke fakultas Fishum,” jelas Zainudin.

Menurutnya, IKS berkonsentrasi pada mengembangkan sosial masyarakat, dan dakwah merupakan salah satu caranya. Baginya, kedua hal tersebut itu saling berkesinambungan. sejauh di ini.

Sementara itu, Hartoyo mahasiswa semester 2 jurusan IKS merasa keberatan jika IKS pindah ke FISHUM. “Dari awal memang Kajur telah mempersiapkan IKS ada di Fakultas Dakwah, dan semuanya telah tersusun rapi. Sehingga jika dipindahkan, justru akan menimbulkan sebuah polemik baru,”ujar Hartoyo.

Saat ini, ada 34 jurusan IKS diberbagai universitas di Indonesia, dan semuanya ada di Fakultas Fisipol, kecuali di UIN Sunan Kalijaga.(Ekmil Lana Dina)

 

Editor : Folly Akbar