297 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Merujuk pada Tri Dharma perguruan Tinggi, mahasiswa dituntut berperaan dalam pembangunan masyarakat.

lpmarena.com, Sabtu (22/2), Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) UIN Suka Yogyakarta melakukan kegiatan sosial dan trauma healing terhadap anak-anak SD di Desa Bakaran, Pati, Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui, daerah tersebut sempat terkena bencana banjir beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, KMPP juga memberi bantuan berupa alat tulis, buku tulis dan buku bacaan. Rinciannya, 200 pak buku tulis, 31 lusin pensil, 32 lusin bolpoint, 1 kardus besar kapur tulis, 200 penggaris, dan 51 buku bacaan yang disumbangkan ke perpustakaan SD Bakaran.

Rifki, selaku ketua KMPP mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk panggilan jiwa dalam memajukan pendidikan di Pati sebagai tanah kelahiran. Ia juga mengatakan jika KMPP adalah organisasi yang  berbasis kekeluargaan dan kesatuan. “KMPP hanyalah paguyuban, perkumpulan, dan bentuk silahturahmi atas dasar kebersamaan, etnosentrisme, bukan hanya khusus sebagai organisasi social,” kata Rifki yang juga mahasiswa Fakultas FISHUM.

Adapun kegiatan yang diberikan dalam kegiatan tersebut berupa outbond, permainan khas daerah “dobrak sodor” dan beberapa materi di dalam kelas tentang hal-hal yang berkaitan dengan penyebab banjir. (Najib)

 

Editor : Folly Akbar