186 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

untitled

Puncak acara yang berisi orasi kebangsaan berlangsung malam nanti, Sabtu (08/03).

lpmarena.com, Dalam rangka memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Komunitas Perempuan Syariah dan Hukum (KAPASH) PMII Ashram Bangsa mengadakan acara bertemakan Women To Be Creative (Progresifitas perempuan dalam menjawab tantangan globalisasi) di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga, Sabtu (8/3). Acara ini berisi berbagai kegiatan mulai dari bazaar, lomba, hingga orasi kebangsaan.

Salah seorang panitia, Nia mengatakan jika acara ini bertujuan untuk membuktikan jika perempuan bisa melakukan banyak hal,dan tidak lemah. “Memotivasi perempuan, bahwa perempuan itu tidak seperti yang dikatakan selama ini, lemah dan lain-lain. Tetapi untuk membuktikan bahwa perempuan itu juga bisa,” ujar Nia yang juga mahasiswa jurusan Keuangan Islam semester 6.

Acara yang dibuka untuk umum ini berlangsung dari jam 08.00 hingga 22.00 WIB. Ada banyak kegiatan yang diselenggarakan panitia. Pagi tadi, acara diisi dengan lomba akustik dan KAPASH Expo (bazaar). Adapun puncaknya nanti malam akan digelar orasi kebangsaan yang menhadirkan para aktivis perempuan, diantaranya: Luluk Nur Hamidah (caleg DPR RI PKB) dan Hj. Zunatul Mahruhah, S.H. (Fatayat Sleman dan caleg DPR RI PPP).

Selain itu, acara ini juga menampilakan Sendra Tari KAPASH: “Aku, Kamu, Dia dan Mereka Perempuan”, hadroh, serta paduan suara Napash Gayatri Selendang Sulaiman.

Harani, salah seorang pengunjung memberikan apresiasi terhadap acara tersebut. “Acaranya lumayan kreatif, nggak cuma buka stand kayak expo, tetapi juga akustik, tari, dan acara budaya,” tutur mahasiswa FEBI semester 2 yang turut membuka stand penjual baju. Ia bersama ketiga temannya mengaku ingin meramaikan acara ini untuk mengisi waktu luang. (Isma Swastiningrum)

 

Editor : Folly Akbar