216 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

IMG_1287

lpmarena.comCenter For Enterpreneur Students (CENDI) mengadakan acara Pekan Inovasi dan Kreasi Mahasiswa (PIKMA) Seri III di halaman Poliklinik UIN Sunan Kalijaga, Kamis-Jumat (3-4/04). Terdapat berbagai rangkaian acara dalam PIKMA, seperti Talkshow Kewirausahaan, lomba band, lomba stand up comedy, lomba stand terbaik, dan lomba stand terfavorit bagi pengunjung.

Abdul Muis, ketua panitia PIKMA mengungkapkan, “PIKMA ini merupakan acara tahunan dari Cendi, ini adalah PIKMA ke tiga yang CENDI lakukan. Diharapakan dengan diadakanya PIKMA ini dapat memupuk jiwa kewirusahaan mahasiswa UIN sunan Kalijaga untuk berkreasi dan berinovasi, dan juga memberikan pengetahuan bahwa CENDI menfasilitasi mahasiswa UIN yang telah mempunyai usaha untuk melanjutkan usahanya,” ungkap mahasiswa Kependidikan Islam semester VI tersebut.

Acara PIKMA ini diikuti oleh 43 stand milik mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan uang jaminan sebesar Rp.50.000,00. Stand-stand tersebut berupa stand kuliner, busana, aksesoris, serta sains dan teknologi yang buda kadi jam 08.00 hingga 16.00 WIB.

Muis menambahkan, acara ini juga diikuti follow up semacam Sunday Morning (Sunmor)  di UIN Sunan Kalijaga yang diisi oleh mahasiswa UIN. (Khusni Hajar)

 

Editor : Folly Akbar