475 Pembaca

Lpmarena.com, Sesuai jadwal yang telah ada, hari ini Rabu (20/08) adalah waktu Technical Meeting (TM) untuk mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga. Esok harinya agenda Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) akan dilaksanakan sampai tiga hari ke depan.

Namun ternyata beberapa mahasiswa baru (maba) tidak mengetahui tempat diadakannya TM mereka. “Mbak, tempat TM Febi sebelah mana ya?” tanya salah seorang maba fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) UIN Suka.

Siti Khoiriyah Panitia OPAK di fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang ditanya saat itu tidak dapat memberikan informasi kepada tiga orang maba FEBI yang tersesat di kawasan FITK (19/08). Ketiga maba tersebut mengaku telah berkeliling kampus utama UIN Suka namun tak kunjung menemukan kelompoknya.

Dulu FEBI menggunakan gedung sebelah barat fakultas Soshum sebagai tempat perkuliahan dan OPAK. Namun sudah beberapa bulan terakhir FEBI telah direlokasikan ke maguoharjo sejak beberapa bulan terakhir. Tidak bersatunya FEBI dengan fakultas-fakultas lain di UIN Suka ternyata menjadi kebingungan tersendiri bagi maba Febi. Kendati sudah bertanya namun sangat disayangkan karena tidak semua panitia opak dapat memberi kejelasan informasi mengenai opak, apalagi untuk informasi dari lain fakultas yang jelas-jelas bukan tanggung jawabnya.

“coba saja cari di gedung sebelah barat fak.Soshum!” ujar khoiriyah mengarahkan. Namun ketiga maba itu pun masih kebingungan karena mereka sebelumnya sudah melihat tempat yang ditunjukkan namun tidak ada siapa-siapa.

“kami sudah ke sana mbak tadi, tapi gak ada siapa-siapa.”

Khoiriyah yang merupakan panitia keamanan OPAK FITK  ini pun akhirnya geleng kepala karena tidak tahu-menau tentang jadwal dan tempat berlangsungnya TM FEBI. Apalagi karena letak kampusnya yang memang tidak menyatu di kampus pusat. (mutiara)

 

Editor  : Ulfatul Fikriyah