387 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Dalam rangka memperingati ulang tahun Fakultas Adab dan Ilmu Budaya (FAIB) UIN Sunan Kalijaga yang ke-53 mengadakan pekan budaya. Acara pecan budaya ini diawali dengan kirab budaya dengan menampilkan berbagai pertunjukkan. Marching band dari MA Pandanaran,barongsai, tari-tarian yang ditampilkan oleh mahasiswa jurusan SKI (18/11) serta gunungan buku.

“Kirab ini diadakan oleh mahasiswa dari Fakultas Adab untuk memperingati hari jadi yang ke-53 mas, kirab ini akan berakhir di Depan Gerbang Fakultas Adab dan akan dibuka pekan budaya dengan pemukulan gong dan pelepasan balon yang berjumlah 53 oleh bu dekan,” tutur Said, Ketua Panitia ketika ditemui di tengah kesibukan mendampingi kirab.

Acara pemotongan tumpeng oleh Dekan FAIB, Maryam dilakukan sebagai simbol dibukanya acara tersebut.  Dalam sambutannya, dia memberi motivasi kepada mahasiswanya agar lebih kreatif dalam memajukan kebudayaan. Karena pekan budaya ini, merupakan bentuk kreatifitas mahasiswa untuk memeriahkan dan memberi kado spesial.

Hal ini senada dengan ucapan Halim,Ketua BEM F FAIB. Dengan digelar pekan budaya ini, merupakan usaha mahasiswa untuk memajukan budaya dan kesenian lokal. Dia menambahkan, “Perlu diketahui juga, bahwa hanya fakultas Adablah yang ulang tahunnya dimeriahkan dan diperingati.”

Acara tahunan, pekan budaya ini akan diselenggarakan mulai tanggal 18-22 November 2014 dengan berbagai rangkaian acara. (Ahmad Najib)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah