380 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Kekisruhan yang terjadi antara KPK dan POLRI dengan penunjukan tersangka korupsi kepada bakal calon KAPOLRI KOMJEN Budi Gunawan dan Penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh BARESKRIM membuat Presiden Jokowi Membentuk TIM 9.

Ditemui dalam acara Diskusi Kebangsaan : Mengatasi Krisis Kebangsaan, yang diselenggarakan di Gedung Pusat Balairung UGM, Hikmahanto Juwana (Sekretaris Tim 9) menjelaskan, “Kami (Tim 9) bertugas memberikan rekomendasi karna pada hari Minggu ketika kita diundang oleh Presiden, Presiden meminta kami menjadi tim konsultatif yang suatu waktu bisa diundang,” ujar Hikmahanto, Minggu (1/02).

“Prinsipnya Tim 9 adalah tim konsultatif. Jadi kami ini tau diri, kami bukan lembaga di atas Presiden dan Presiden butuh masukan, masukan itu bisa dari kami (Tim 9) atau kemarin dari pak Prabowo atau pak Habibie,” tegas Hikmahanto.

Selanjutnya dalam wawancara kepada wartawan Hikmahanto Juwana selaku sekretari tim 9 memberikan pernyataan setelah disinggung presiden terkena tekanan.

“Jangan pernah kita meng-underestimate kecerdasan Presiden, Presiden punya cara-cara sendiri untuk mengatasi masalahnya.”

“Bahwa kita memberikan masukan dan dukungan itu yang bisa kita lakukan bahwa ujung-ujungnya Presiden. Saya yakin akan memberikan keputusan yang tepat nantinya,” pungkas Hikmahanto. (Harya Rifky P)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah