354 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email
Seorang pengunjung tengah melihat-lihat karya yang dihadirkan dalam pameran kaligrafi "Muhasabah", (17/04).

Seorang pengunjung tengah melihat-lihat karya yang dihadirkan dalam pameran kaligrafi “Muhasabah”, (17/04).

Lpmarena.com,UKM JQH Al-Mizan menyelenggarakan pameran kaligrafi di depan Poliklinik UIN Sunan Kalijaga. Pameran kaligrafi yang mengusung tema Muhasabah ini berlangsung selama empat hari (16-19 April). Pameran ini merupakan serangkaian acara Semarak Miladiyah XVI UKM JQH Al-Mizan.

Sebanyak 30 kaligrafi karya mulai dari anggota baru hingga alumni/sesepuh divisi kaligrafi ada di pameran.“Semua dari divisi kaligrafi ikut andil dalam pameran ini,” ujar Syarifah salah satu anggota UKM Al-Mizan divisi kaligrafi yang ditemui ARENA (17/04) di stand pameran.

Terdapat cabang-cabang dalam kaligrafi, yaitu mushaf, dekorasi, dan lukis. Dalam pameran ini sebagian besar menggunakan cabang lukis. Menurut Syarifah cabang lukis ini yang paling mudah dan dapat disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing. Karena selain dengan media cat, kaligrafi yang dipajang ada yang menggunakan pasir dan perpaduan antara semen putih dengan lem.

Selain dipamerkan, kaligrafi tersebut juga dijual bagi yang berminat. Selain pameran kaligrafi juga menyediakan penulisan nama dengan menggunakan tulisan arab. (Alifah Amalia)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah