346 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email
Memperingati Hari Pendidikan Nasional, anak-anak TK sedang bersemangat tampil di pentas yang diadakan P3S.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, anak-anak TK sedang bersemangat tampil di pentas yang diadakan P3S.

Lpmarena.com, Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S) mengadakan acara launching pameran dan lomba-lomba yang diberikan kepada anak-anak miskin kota dari tingkat TK sampai SMP. Acara ini mengambil tema Pentas dan Pameran Karya Anak untuk Negeri, Setiap yang Berkarya akan Abadi. Diselenggarakan pada hari Jum’at (15/05) hingga hari Sabtu besok (16/05) di Sendowo, Kali Code .

Menurut Irwan sebagai ketua panitia, lomba-lomba ini hasil kreatifitas dari siswa TK/SMP tersebut dan panitia lebih membimbing ke pamentasanya. Dan menurut Husen sebagai ketua P3S menjelaskan tentang kegiatan selama dua hari tersebut. “Hari pertama akan ada lomba menggambar, mewarnai dan membaca puisi,” ujanya. Hari Sabtunya akan diadakan senam ceria, lomba ceria, dan diakhiri dengan pentas anak pinggiran serta pemutaran film perdana “Sekolah Pinggiran” karya anak-anak miskin kota sendiri yang dibimbing oleh P3S.

Acara ini tidak hanya berakhir pada kegiatan yang tercantum dalam jadwal saja, tetapi ada tujuan lebih lanjut. “Acara ini ada jangka panjangnya, jadi ada regenerasi kemudian hari. Ada pengembangan kurikulum anak atau perkembangan metode pembelajaran untuk anak,” tutur Husen

Selain itu menurut Desi sebagai warga, acara ini bagus untuk warga. “Bagus untuk menarik memunculkan budaya tradisional. Biar anaknya semakin maju,” ujarnya. (Agus Teriyana)

Editor: Isma Swastiningrum