398 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Kantor admisi menjadi pusat sistem penerimaan mahasiswa baru UIN Suka dari jalur SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-PTKIN), dan UM-PTKIN. Dari kantor admisi bisa menjadi tempat informasi penerimaan mahasiswa baru, salah satunya mengenai animo siswa yang mendaftar UIN Suka yang tahun ini mengalami peningkatan.

“Animo sejak lama besar dan sudah ada peningkatan, karena prestasi UIN,” kata Mulin petugas admisi saat ditemui ARENAdi kantor admisi, Selasa (9/6).

Mulin menegaskan dalam SNMPTN sendiri di antara perguruan tinggi Islam di Indonesia, UIN menempati peringkat kedua, satu tingkat di bawah UIN Jakarta. “Sekarang mengalami peningkatan nomor dua se-Indonesia, walaupun hanya 19 prodi,” ujar Mulin. Ia menambahkan UIN Suka berhasil menggeser UIN Bandung yang memilki pilihan jurusan lebih banyak, yakni 44 jurusan.

Kepercayaan terhadap UIN Suka salah satunya datang dari Indrasto, warga Bantul yang mengantar anaknya mengikuti tes SBMPTN. Ia bercerita jika anaknya Septi Fianti juga memilih mendaftar di UIN Suka. Dua jurusan yang dipilih di UIN Suka, yaitu Biologi dan Kimia.

“Mudah-mudahan diterima di sini. Supaya anak itu ingin punya prinsip melanjutkan sekolah yang tinggi,” harapnya. (Isma Swastiningrum)