Home - UKM Harapkan Perhatian Rektor Baru

UKM Harapkan Perhatian Rektor Baru

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Dilantiknya rektor baru UIN Suka Yudian Wahyudi menuai harapan di kalangan civitas akademika UIN Suka. Begitu juga di kalangan Unit Kegitan Mahasiswa (UKM), seperti yang diungkapkan oleh Anwar sebagai ketua Forum Komunikasi (Forkom) UKM 2015-2016 ketika ditemui ARENA di Gedung Student Center, Rabu (18/5). Dia menyatakan rektor baru harus lebih memberi perhatian khusus  terhadap mahasiswa, terutama UKM.

“Selama ini hubungan mahasiswa hanya pada WR III, itupun kadang tersendat dengan tatanan birokrasi, dan keterlibatan rektor secara langsung tidak ada pada kegiatan atau masalah yang dihadapi UKM,” ungkap Anwar.

Dia juga mengungkapkan bahwa banyak masalah yang dihadapi UKM selama ini belum bisa terselesaikan. Seperti uang jatah UKM yang selalu  dikurangi, fasilitas UKM yang serba minim seperti terlihat pada gedung tempat latihan. Ditambah birokrasi yang kerap mempersulit UKM ketika mengadakan acara, padahal prestasi UKM sering membawa nama UIN Suka di luar terkenal.

Anwar mengharapkan dengan dilantiknya rektor baru, banyak perubahan yang akan terjadi pada kebaikan UKM. Di antara harapannya adalah perhatian rektor yang secara aktif terhadap UKM lebih baik ketimbang pimpinan sebelumnya. Dia juga menegaskan bahwa masalah dana UKM yang minim sudah seharusnya mendapat perhatian khusus rektor baru. Begitupun dengan fasilitas untuk kegiatan mahasiswa dan penataan ulang birokrasi yang kadang mempersulit kegiatan mahasiswa. “Harapan saya, rektor baru memiliki terobosan baru untuk UKM-lah. Jangan seperti yang dulu-dulu,” ungkap Anwar penuh harap.

Reporter: Doel Rohim

Redaktur: Isma Swastiningrum