291 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Puluhan mahasiswa menghadiri acara Malam Sastra yang diadakan oleh anggota magang dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dan media mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Diantaranya LPM RHETOR, LPM HUMANIUS, LPM PARADIGMA, LPM ADVOKASIA, LPM LITERASI, LPM METAMORFOSA, LPM ARENA, SUKA TV, dan RASIDA FM. Acara ini berlangsung di Parkiran Terpadu pada Selasa (06/12).

Sejumlah mahasiswa menampilkan pentas, seperti pembacaan cerpen, puisi, mini teater, dan juga musik akustik dari berbagai pers mahasiswa yang tergabung dalam Gondrong Ndeso (Gondes). Gondes sendiri merupakan forum komunikasi seluruh pers mahasiswa yang ada di UIN Sunan Kalijaga, yang terbentuk sejak 2012.

Berdasarkan tema, Malam Pembebasan Sastra, acara ini bertujuan mengekspresikan diri dalam membangkitan semangat berkarya. “Inikan temanya Malam Pembebasan Sastra, jadi acara ini sebagai bentuk ekspresi diri di malam pembebasan sastra untuk membangkitkan semangat berkarya,” ucap ketua panitia, Lukmanul Hakim.

Ia menambahkan, selain bentuk ekspresi diri, acara ini juga merupakan ajang silaturahmi dari berbagai LPM UIN, khususnya anggota baru tahun ini, dan yang menjadi panitia pelaksana bukan dari pengurus melainkan anggota magang. “Sebagai anggota baru perlu adanya acara seperti ini biar kita bisa saling kenal. Apalagi kalau sesama LPM dan sebagai panitia pelaksana, ya anggota magang, dan itu bagus karena bisa terjun langsung,” tambahnya.

Magang: Khaerul Muawan

Redaktur: Lugas Subarkah