254 Pembaca

Lpmarena.com- Setelah menjadi pembicara dalam Seminar Nasional “Membangun Generasi Baru yang Berintegritas dan Anti Korupsi”, Selasa (11/04) di UIN Suka Yogyakarta, Basaria Panjaitan selaku Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia mengatakan bahwa kejadian yang menimpa salah satu penyidik KPK tidak akan mengubah langkah yang akan dilakukan KPK.

Ia juga mengatakan untuk tidak khawatir dan tidak takut. Kejadian ini tidak akan mengubah langkah KPK dalam mengusut tuntas kasus korupsi.

Basaria juga turut prihatin atas kejadian ini. “Terus terang kita prihatin tentang kejadian ini. Kita harapkan kepolisian nanti lebih efektif supaya lebih cepat untuk menemukan pelakunya,” ujarnya.

Selanjutnya pihak KPK akan melakukan evaluasi atas kejadian ini. “Nanti kita akan evaluasi. Pengawalan terhadap penyidik KPK akan lebih ditingkatkan lagi,” kata Basaria.

Basaria tidak berani memberikan presepsi pada kasus apa, yang mengakibatkan salah satu penyidik KPK, Novel Baswedan mendapat ancaman teror dengan cara disiram air keras oleh dua orang tidak dikenal, Selasa(11/04). “Saya tidak berani mempresepsikan pada kasus apa, kita tunggu hasil penyelidikan. Ini sudah diserahkan kepada kepolisian,” terangnya.

Reporter: Alifah Amalia

Redaktur: Wulan