112 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com – Memperingati milad ke-25, Sanggar Nuun menggelar Pas(art) Pameran Produk Seni di taman parkir Fakultas Adab UIN Sunan Kalijaga. Pameran tersebut merupakan rangkaian dari beberapa acara yang digelar pada 24- 28 Oktober 2017. Beberapa acara tersebut antara lain Pas(art) Pameran Produk Seni, Diskusi “Islamic Art; Wacana dan Praktik, Kini”, Duduk Merap(art); pertunjukan dari teman dek(art) yang merupakan kolaborasi Sanggar Nuun bersama teater ASA, Teater Eska, Teater Metafis,dan lain sebagainya. Sebagai penutup, Sanggar Nuun akan mempersembahkan pertunjukan kolosal “Kalayoga” yang juga merupakan tema dari rangkaian acara.

“Pameran ini selain untuk memeriahkan acara ulang tahun, juga sebagai daya tarik untuk mahasiswa lainnnya agar berkreatifitas lebih di bidang seni,” ujar Milatun Nafiah selaku panitia yang ARENA temui pada, Kamis (26/10).

Berbagai kreasi seni, dipamerkan pada Pas(art). Mulai dari kaos sablon dengan berbagai macam desain, jaket lukis, hingga stiker- stiker kreasi dari anggota Sanggar Nuun. Tidak hanya itu, beberapa alat musik tradisional dari bambu juga dipamerakan dan dijual dalam acara.

Ufok salah satu pengunjung mengapresiasi pameran produk seni ini. “Bagus ya untuk mengekspresikan diri. Meskipun kurang banyak, tapi lumayanlah bisa dipamerin. Acara ini juga semacam ajang reuni sama anggota-anggota yang dulu,” ujar alumni Sanggar Nuun tahun 2007 tersebut.

Magang: Ahmad Bagus N A

Redaktur: Wulan