Sertijab dan Pelantikan Pengurus Baru KSR

Sertijab dan pelantikan pengurus KSR PMI oleh Drs.H. Maksudin, M.Ag.
Sertijab dan pelantikan pengurus KSR PMI oleh Drs.H. Maksudin, M.Ag.

Ditulis oleh Humas KSR PMI Unit VII UIN Suka

Dalam rangka meneruskan roda kepengurusan, KSR PMI Unit VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (26/6) mengadakan serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan pengurus baru masa bhakti 2014/2015. Serah terima dilakukan oleh pengurus demisioner masa bhakti 2013/2014. Kemudian dilantik oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kelembagaan dan Kerjasama, Drs.H. Maksudin, M.Ag.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri pula perwakilan kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Ibu Antin, pengurus PMI Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Jumali, Ketua Seksi KSR, Prawoto, KSR Sahabat dan UKM Sahabat.

Kemudian dalam sambutannya, Maksudin mengucapkan terima kasih kepada pengurus demisioner yang telah menjalankan tugas dengan baik. Beliau mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang dicapai KSR Unit VII. Salah satunya yaitu terselenggaranya program Kampus Siaga Bencana (KSB), sehingga KSR UIN Sunan Kalijaga bisa dikenal di lingkup nasional.

“Tidak salah kalian aktif di PMI, bukan hanya lingkup UIN tapi juga dunia, karena menjalankan misi kemanusiaan,” ujarnya.

Beliau juga menghimbau agar antara studi dengan organisasi selalu selaras tanpa ada yang terbengkalai. Organisasinya bagus, studinya juga harus bagus. Selain itu beliau juga menambahkan agar para mahasiswa (yang dalam hal ini anggota KSR PMI) agar tetap berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI, karena itu merupakan isi kandungan Al-Qur’an dan sesuai dengan tujuan agama yaitu rahmatan lil alamin.

Sebagai pembina KSR Unit VII, M. Shodik juga menambahkan agar pengurus selanjutnya merealisasikan “Kampus Siaga Bencana” yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya. Yaitu dengan menentukan Leading Sektor Kampus Siaga Bencana.

Kemudian membentuk kelompok kerja dan bisa juga mendirikan pusat studi institusi yang sifatnya lebih permanen. Karena tidak banyak kampus memiliki institusi yang siap menghadapi bencana. Sehingga UIN harus bisa menjadi pelopor bagi penanggulangan bencana.

Selain menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, KSR diharapkan mampu juga menjadi mediator apabila terjadi konflik. Baik di internal kampus maupun di luar. Sebagai mana yang dicontohkan oleh ketua PMI Pusat ketika menghadapi konflik.

“Untuk pengurus baru agar dapat mewarisi yang sudah baik kemudian mengembangkannya menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara Jumali mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru dan selamat atas pencapaian pengurus demisioner.

“Selamat untuk KSR PMI Unit VII, semoga kerja sama dengan PMI DIY yang sudah baik ini tetap terus berjalan dengan baik dan semakin baik lagi,” ujarnya.

Adapun nama-nama pengurus baru yang telah dilantik diantaranya: Ahmad Anwar (Ketua), Tari Puji Astuti (Wakil Ketua), Nonny Ardianti N (Sekretaris), Ikfi Maulana (Wakil Sekretaris), Nurul Aeni (Bendahara), Citra Marlina H (Koor.Bid.SDA), Ismah Nafilah (Koo.Bid.Rutang), Lina Nur L (Koor.Bid.Yansos), dan Abd.Halim M (Koor.Bid.Humas).

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of