120 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email
 Memasuki usia yang ke-43 tentu bukan hal yang mudah bagi LPM ARENA. Melewati tahun demi tahun, situasi demi situasi, serta telah merasakan beberapa kali pergantian rezim yang berkuasa. Berusaha untuk tetap “hidup” dan menjadi media alternatif di tengah arus informasi yang membabi buta, adalah sebuah misi yang akan terus dipertahankan hingga saat ini.

Melalui rangkaian acara “MILANGKALA”, LPM ARENA berusaha menyajikan rentetan sejarah dari masa ke masa, dari rezim ke rezim, dimulai tahun 1975 hingga 2018. So, catat tanggal rangkaian acara “MILANGKALA” karena bung dan nona semua diundang untuk turut berpartisipasi.

Berikut beberapa rangkaian acara yang patut bung dan nona hadiri di bulan Februari :

14-15 Februari 2018: Pameran Arsip.
“Sisa- Sisa Arsip 43 Tahun Lpm Arena yang Masih Bisa Ditemukan” II Selasar Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta II 09.00- Selesai.

Berupaya untuk menunjukan fakta maupun realita yang terjadi pada masa ke masa, dari tahun ke tahun. Mencoba membaca kembali berbagai peristiwa yang berhasil direkam selama 43 tahun lamanya dan tentu sangat berpengaruh pada Bangsa, Rakyat, maupun Rezim yang berkuasa. Membaca peran pers mahasiswa pada masanya. Luka, kediktaktoran, kecurangan, pemilu, korban, korupsi, pembunuhan, mahasiswa, kampus, bangsa Indonesia, banyak hal yang barangkali terjadi selama 43 tahun ini. Kami mengundang, mengajak, bung dan nona untuk turut membongkar sejarah!

– 17 Februari 2018: Diskusi Publik dan Launching Antologi “Merawat Ingatan, Merepresentasikan Tindakan”
Diskusi Publik I: “Peran Persma di Era Keterbukaan Informasi”. Mendatangkan: Andreas Harsono (penulis buku A9ama Saya Adalah Jurnalisme), Savic Ali (direktur NU Online), Imam Aziz (mantan aktivis persma dan ketua PBNU) II Convention Hall Lantai 2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta II 08.30- 11.30 WIB.

Diskusi Publik II: “Praktik Kearsipan dalam Pers Mahasiswa” bersama arsipist Muhidin M Dahlan II Convention Hall Lantai 2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta II 13.00- 16.00 WIB.

– 17 Februari 2018: Launching antologi: “Merawat Ingatan, Merepresentasikan Tindakan (Catatan Arsip 43 Tahun LPM Arena)”, sebagai analisis otentik dinamika produk Arena dari tahun 1975-2018, dalam mengawal isu-isu kampus khususnya, serta Yogyakarta dan Indonesia luasnya. Yang tak lepas dari wacana-wacana sosial dan kerakyatan. Ini juga merupakan malam puncak “MILANGKALA”. Ngobrol ideologis antar LPM, makan-makan, dan pentas seni bersama divisi gembira LPM Arena beserta kamerad, kalian semua yang datang II Teater ESKA, Sanggar Nuun, Zuhdi Sang, Rimbun, and many more.

Semua acara GRATIS dan untuk UMUM!
Mari silahkan datang. Ajak siapa saja: keluarga, teman dekat, mantan, bribikan, pasangan, gandengan, single? No problem. Kami tunggu Kedatangan bung dan nona!

More info:

Fanpage: @persmaarena

Twitter: @PersMaARENA

Instagram: @lpmarena atau +6285 842 974 255