CHEMISTRY FESTIVAL AND COMPETITION 2018

CHEMISTRY FESTIVAL AND COMPETITION 2018

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Kimia, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dewasa ini, ilmu pengetahuan dan teknologi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tuntutan masyarakat semakin kompleks dan persaingan semakin ketat.

Oleh karena itu, generasi muda dituntut untuk selalu memiliki jiwa sportif dan etika untuk menjadikan generasi muda yang memiliki daya saing yang tinggi dalam mengembangkan karya-karya yang berkulitas dalam kompetisi. Implementasi ilmu terutama Ilmu Kimia sendiri dibutuhkan untuk menunjang kehidupan dalam berbagai aspek.

Berdasarkan hal tersebut kami dari Program Studi Kimia UIN Sunan Kalijaga mempersembahkan CHEMISTRY FESTIVAL AND COMPETITION 2018 sebagai wadah untuk mahasiswa serta pelajar. Ajang kompetisi dalam bidang akademik dan mengaplikasikannya dalam berbagai karya.

Selain itu event ini juga dibalut dengan kompetisi dan pameran umum untuk dinikmati oleh masyarakat umum. Adapun acara yang Insyallah akan kami laksanakan adalah sebagai berikut:

• Olimpiade Kimia UIN Sunan Kalijaga (OKISUKA) untuk seluruh pelajar SMA SE-JAWA. Acara ini akan dibuka pendaftarannya pada bulan Juni-Agustus dan pelaksanaan seleksi serentak akan dilaksanakan di lima wilayah regional di setiap Provinsi Se-pulau jawa pada tanggal 15 September.

• Lomba Karya Tulis Ilmiah adalah Lomba karya tulis yang kami adakan untuk mengapresiasi kreatifitas mahasiswa dalam bidang ilmu pengetahuan. Acara ini diadakan pada bulan Juni hingga Agustus dengan tema “Inovasi Generasi Muda untuk Mendukung Ketahanan Pangan di Indonesia” dalam bidang teknologi, pertanian dan pangan halal.

• Seminar Nasional adalah acara yang berperan sebagai wadah edukasi bagi mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum untuk memperluas wawasan dengan narasumber di berbagai bidang. Adapun seminar Nasional ini bertemakan “Implementasi Ilmu Kimia dalam Teknologi Bahan Pangan Guna Mendukung Ketahanan Pangan Nasional” yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2018.

Baca juga  Pohon Inspirasi #23 "Art & Ecology"

• Futsal CFC 2018 adalah turnamen futsal yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang berada di DI Yogyakarta. Dimana acara ini bertujuan sebagai wujud kompetisi antar mahasiswa di berbagai jurusan. Selain daripada jurusan Kimia untuk dapat bisa saling mengenal satu sama lain. Futsal sendiri akan diadakan pada tanggal 6-7 Oktober 2018.

• Ex-Human merupakan singkatan dari “Exploration and Humanity” dimana acara ini adalah penutup dari keseluruhan rangkaian acara Chemistry Festival and Competition 2018. Rangkaian acara Ex-human sendiri terdiri dari pameran, stand bazar, jalan sehat, acustic band, dan donor darah.

Pameran-pameran berupa hasil penitian dan pengenalan terhadap masyarakat umum tentang Kimia secara umum dan menyenangkan. Sedangkan donor darah dimaksudkan sebagai wujud sosial terhadap masyarakat secara langsung. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2018.
Seluruh informasi terkait lomba dan acara dapat diupdate melalui www.cfcuinsuka.wordpress.com/ social media kali di:
Line : @fzm1463f
Instagram : @cfcuinsuka
Facebook : CFC UINSUKA 2018
Twitter : @CFCUINSUKA

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of