Lab Agama Ajak Aktivis Kembali ke Masjid

Di bulan Ramadhan ini, Masjid UIN Suka menggelar berbagai kegiatan. Foto di ambil dl www.ui-suka.ac.id

 

Selama 1 bulan penuh, berbagai kegiatan akan terselenggara di Masjid UIN Suka.

lpmarena.com, Dalam rangka menyambut serta memeriahkan datangnya bulan Suci Ramadlan, para pengelola Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan acara Ramadan bil Jami’ah (RBJ). RBJ ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Beberapa rangkaian acara yang dilangsungkan sejak sebelum masuknya bulan Ramadlan hingga Idul Fitri tiba nanti yaitu seminar Ilmu Falak, Lomba dan Pameran Kaligrafi tingkat nasional, Khotmil Qur’an, Lesehan Ramadlan, dan lain sebagainya.

Menurut penuturan Rizal, panitia RBJ bagian Humas sekaligus takmir Lab. Agama UIN Suka, RBJ ini telah lama diadakan. “RBJ ini sudah lama adanya. Sejak adanya masjid,” ujarnya di kantor takmir sekaligus sekretarian panitia RBJ kemarin sore, Kamis (11/7).

“Aktifis Back to Masjid” merupakan tema yang diangkat pada RBJ kali ini. Zamhari, panitia dan takmir masjid lainnya menuturkan kemarin, Kamis (11/7) dalam acara Lesehan Ramadlan kedua. Pemilihan tema tersebut dimaksudkan agar para aktivis dapat mewarnai Lab. Agama UIN Suka.

Rizal menambahakan, pengangkatan tema itu berangkat dari keadaan yang ada. “Melihat suasana sekarang ini di mana ada perbedaan-perbedaan antar organisasi,” ungkapnya.

Terkait dengan kepanitiaan, Rizal mengatakan setelah pihak pengelola Lab. Agama melakukan evaluasi dari pelaksanaan RBJ tahun lalu, ditemukan bahwa rekrutmen panitia penyelenggara RBJ secara terbuka ternyata kurang efektif. Para panitia yang sebelumnya diwawancara,  diseleksi serta menandatangani beberapa kesepakatan, pada pelaksanaannya mereka tidak bekerja secara maksimal di lapangan. Akhirnya untuk RBJ kali ini pihak pengelola Lab. Agama UIN Suka memutuskan untuk melakukan rekrutmen secara tertutup. [Noer Hasanatul Hafshaniyah]

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Perpustakaan Mini Seorang Aktivis

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of