Home - Teater ESKA Rayakan Ulang Tahun Ke-33

Teater ESKA Rayakan Ulang Tahun Ke-33

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email
lpmarena.com, Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke -33, Teater Eska UIN Sunan Kalijaga mengadakan pameran lukisan dan pertunjukan seni. Pameran lukisan dimulai pada hari minggu 13 Oktober 2013, dengan melibatkan berbagai macam gambar anak-anak TPA (Taman Pendidikan Al-quran).
Sementara pertunjukan seni dilaksanakan pada 17 Oktober 2013 pukul 20.00 menampilkan pembacaan puisi, pertunjukan music dari berbagai macam kampus, diantaranya UGM (Universitas Gajah Mada), UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), UAD (universitas Ahamad Dahlan), dan Universitas Atmajaya.
Selain pameran lukisan dan pertunjukan berbagai kesenian, Eska melaunching buku Prosenium “Kitab puisi penyair muda Teater Eska” dan bukuMasegit karya Ridho terbitan Kendi Aksara. Dalam buku Prosenium berisikan sayair-syair puisi dari devisi sastra Teater Eska angkatan 16 hingga 18 bertemakan romantisme, sejarah, dan kebudayaan.
Sementara buku Masegit yang berasal dari kata Masjid, berisikan sajak Ridho (ketua Devisi Sastra Eska) yang berisikan pengalaman dan adat istiadatnya di Madura.
“Buku Masejit sudah pernah dibedah diberbagai daerah di Jawa Timur dan Kebumen” ungkap Muhammad Ilham selaku panitia Ulang tahun Eska.
Acara ini akan berakhir pada 18 Oktober saat tepat ulang tahun Eska yang ke-33. “Acara puncaknya akan berlangsung besok malam, dengan tumpengan dan pertunjukan seni yang lebih meriah dari mala mini” ungkap Ilham. (Indah Fajar Rosalina)

Editor : Folly Akbar