Kobaran Obor Marsinah Singgah di Jogja

Kobaran Obor Marsinah Singgah di Jogja

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Doc.Arena
Doc.Arena

 

Jadikan Marsinah Pahlawan, Jadilah Rakyat Pemenang!

lpmarena.com, Dalam rangka mempropagandakan semangat Marsinah agar tidak padam, Komite Organisasi Rakyat menggelar Obor Marsinah dengan tour ke 15 kota di Jawa. Kali ini, Obor Marsinah telah sampai di Yogyakarta. Bertempat di Panggung Demokrasi UIN Sunan Kalijaga, Selasa (6/5), acara dimulai selepas Isya.

Berbagai penampilan panggung dari 16 organisasi yang tergabung dalam Obor Marsinah Yogyakarta turut memeriahkan acara ini, di antaranya Sekber, KMPD, FAM-J, Sisir Tanah, SMI, dan lainnya. Selain penampilan panggung, ada juga jasa sablon kaos gambar Marsinah. Acara intinya yaitu menyalakan obor oleh panitia Yogyakarta dan Jakarta.

Konvoi Obor Marsinah ini pertama kali digagas oleh Federasi Buruh Lintas Pabrik (FBLP) Jakarta. Konvoi yang baru pertama kali digelar ini bertujuan untuk mengangkat Marsinah sebagai pahlawan. Selain itu, acara ini juga untuk menjalin silaturahim dan menggalang persatuan dari organisasi Rakyat di setiap kota. “Acara ini untuk mengangkat Marsinah sebagai pahlawan, dan jangka panjangnya ingin menggalang persatuan dari organisasi rakyat,” papar Jumisih, dari panitia Obor Marsinah Jakarta.

Konvoi ini dimulai dari Jakarta sampai Surabaya pada tanggal 1-10 Mei 2014. Pembukaan berlangsung di Jakarta yang dihadiri juga oleh Marsini, kakak Marsinah. “Tanggal 8 Mei kita akan nyekar di makam Marsinah dan berkunjung di keluarga Marsinah, tanggal 9 kita rapat akbar di Alun-alun Sidoarjo,dan tanggal 10 konferensi di Surabaya,”  tambah Jumisih. (Lugas Subarkah)

 

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  PSKH Gugat Penegakan Hukum

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of