Es Krim dan Perasaan Bahagia

lpmarena.com, Pagi itu,  jalan sekitar alun-alun selatan kota Yogyakarta macet total. Orang-orang berbondong-bondong ingin memasuki alun-alun. Salah satu dari mereka menyarankan untuk kembali saja. Namun, pendapat yang disampaikan oleh seorang ibu itu tidak menyurutkan orang-orang di kanan kirinya untuk mundur. Tepat di tengah alun-alun selatan terdapat panggung yang begitu hidup di bawah komando Master of Ceremony (MC). Di depannya, ribuan orang dari berbagai kalangan merayap. Mereka datang untuk mengikuti Wall’s ice cream day (hari es krim), (11/04).

Hari es krim yang pertama diadakan di Indonesia ini berlangsung dengan serentetan agenda. Sekitar jam 8:30 pagi, barisan anak dari Naga Barongsai “Isakuiki” mempersembahkan kebolehannya memainkan barongsai. Setelah selesai, dilanjutkan sambutan oleh Prabu Kusumo, adik dari Sri Sultan Hamengku Buwono X. “Hari ini kebahagiaan kita semua untuk merasakan nikmatnya es krim,” ucap Prabu, dalam sambutan. Menurut Prabu Kusumo, banyak pikiran dan pekerjaan jika bisa makan es krim bersama keluarga maka akan jadi lebih tenang. Lalu acara dilanjutkan peresmian identitas baru dari Wall’s yaitu “Taste Joy” dan peniupan terompet sebagai tanda dimulainya pembagian ribuan es krim gratis kepada peserta.

Ifti, salah satu pengunjung dan penyuka es krim mengungkapkan. “Aku suka es krim. Enak, manis, dan bisa bikin adem pikiran,” kata Ifti, pengunjung sekaligus mahasiswa dari Universitas PGRI Yogyakarta. Sedang Melia dari Gunung Kidul berpendapat lain, “Menurut aku es krim itu candu, bikin seneng. Makanya banyak yang suka. Jadi obat juga buat anak kecil yang nangis,” ucapnya sembari tertawa.

Wall’s Ice Cream Day ini adalah kali pertama dan di gelar serentak di 8 kota di Indonesia. Momentum pembagian es krim ini mendapatkan penghargaan dari rekor MURI sebagai “Pembagian Es Krim Gratis dengan jumlah dan di kota terbanyak”. Elfi Emilia selaku customer & Trade Marketing manager Wall’s PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan jika di kehidupan yang serba modern seperti sekarang ini kita dikelilingi dengan banyaknya tugas, tekanan, dan jawal kerja. Oleh karenanya masyarakat membutuhkan ruang dan waktu untuk sejenak menemukan kebahagiaan sederhana di setiap harinya. “Wall’s percaya es krim selalu mendapat tempat istimewa di hati setiap orang karena rasa lezat serta sensasi dingin es krim terbukti dapat memberikan perasaan menyenangkan yang dapat menciptakan kebahagiaan bagi banyak orang di segala usia,” tutur Elfi seperti yang dikutip dalam selebaran siaran pers release Wall’s.

Baca juga  Vredeburg Fair Jadikan Jogja Kota Museum

Seperti penelitian yang dilakukan oleh Unilever sendiri tahun 2010 di Institute of Psychiatry, London, dibuktikan fakta bahwa perasaan bahagia akan muncul ketika sesorang mengkonsumsi es krim, ada zat-zat yang merangsang area kenikmatan atau kebahagiaan dalam otak.

Acara ini juga menyertakan berbagai hiburan seperti parade hawker es krim Wall’s, parade komunitas sepeda, hiburan dari artis ibukota, dan stand-stand Wall’s yang bisa digunakan sebagai tempat berekspresi. (Isma Swastiningrum)  

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend