Tujuh Prinsip Dasar Harus Dipegang KSR

ksrlpmarena.com, Menjaga tujuh prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah internasional dalam lingkup UIN Sunan kalijaga, adalah tugas yang diemban Korps Sukarela (KSR) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Salah satu dari tujuh prinsip tersebut adalah kemanusiaan (Humanity). Selain itu KSR wajib menjadi relawan yang ikhlas dalam tugas, memiliki integritas solidaritas tinggi, dan sigap dalam bersikap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Febriyani, Kepala Pelayanan Sosial KSR UIN Sunan Kalijaga dalam sarasehan memperingati hari ulang tahun korps sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Sunan Kalijaga ke-19. Bertempat di halaman Parkiran Terpadu UIN Suka acara digelar, Minggu (15/6).

KSR PMI UIN Suka mengangkat tema “New spirit ing songolassry“, yang dimasudkan bagi pengurus baru 2014-2015 untuk menyongsong kerja-kerja organisasi. Rangkaian acara tersebut dimeriahkan dengan pentas tari dan akustik tunggal yang dibawakan oleh Aflaha Rara. Acara juga dihadiri KSR PMI dari luar UIN Suka, seperti KSR PMI UAD, PMI kota Yogyakarta, SD Negeri Demangan, MTsN lab UIN Yogyakarta. (Hartanto Ardi Saputra)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Teater ESKA Rayakan Ulang Tahun Ke-33

Related posts

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of