Dekan dan Direktur Pascasarjana UIN Suka Resmi Dilantik

lpmarena.com, Setelah melewati proses seleksi, akhirnya direktur pascasarjana dan delapan dekan baru UIN Sunan Kalijaga (UIN Suka) dilantik untuk masa jabatan 2015-2019. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pusat Administrasi Umum (PAU) UIN Sunan Kalijaga, Jumat (6/3). Acara pelantikan juga dibarengi dengan pelaksanaan serah terima jabatan.

Ialah Noorhaidi Hasan sebagai Direktur pascasarjana. Dan delapan dekan baru masing-masing fakultas ialah Zamzam Afandi (Adab dan Ilmu Budaya), Nurjanah(Dakwah dan Komunikasi), Syafiq Mahmadah Hanafi (Syari’ah dan Hukum), Tasman Hamami (Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), Alim Roswantoro (Ushuluddin), Maizer Said Nahdi (Saintek). Kamsi (Sosial dan Humaniora), dan Ibnu Qizam(Ekonomi dan Bisnis Islam).

Di akhir acara, Minhaji memberikan amanat untuk direktur dan dekan yang baru saja dilantik. Amanat tersebut ia beri nama “guyonan ala jawa.” Salah satunya adalah masalah ciri-ciri orang bodoh dan pintar, yang dia bawakan dengan menarik sehingga mengundang tawa seisi ruangan. Maksud guyonan yang ia sampaikan supaya pemimpin itu harus berani, dalam melangkah dan mengambil kebijakan untuk menyelesaikan sebuah masalah. Pada akhirnya ia berharap apa yang telah ia sampaikan menjadi inspirasi untuk dekan dan direktur terpilih.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan fakultas dan beberapa tamu undangan. Selain melantik kesembilan orang tersebut, di hari yang sama, Rektor juga melantik staf akademik bagian hubungan dan pengembangan, Maskhulhaji. (Doelrohim)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  487 Calon Maba UIN Ikuti Tes Kepribadian

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of