RAPI Kenalkan Batu Akik Sekaligus Galang Dana

RAPI Kenalkan Batu Akik Sekaligus Galang Dana

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Pameran batu akik
Pameran batu akik oleh RAPI di Dalem Noto Projo.

Lpmarena.com, Tak seperti biasanya, Dalem Noto Prajan, Minggu siang (12/04) dari pukul 09.00 – 22.00 WIB ini disemarakkan oleh berbagai kalangan anak muda dan bapak-bapak paruh baya. Usut diusut ada pameran keris dan Batu Akik yang diadakan komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dengan mengusung tema “Pembela Batu Mulia RAPI dan Sutan Aji”.

Agenda yang diselenggarakan dari tanggal 7-13 April ini bertujuan supaya batu mulia yang lagi menjadi koleksi di kehidupan masyarakat dewasa kini tidak hanya dikenal oleh masyarakat kalangan menengah ke atas, tetapi dikenal juga oleh masyarakat menengah ke bawah.

Aris Suryanto selaku bagian operasional pameran menjelaskan RAPI mengakangkat isu yang sedang marak dibicarakan oleh masyarakat yakni tentang akik. “Kebetulan yang lagi booming saat ini adalah persoalan batu akik,” ungkapnya.

Aris juga menambahakan acara ini memiliki maksud penggalangan dana untuk menutupi kebutuhan organisasi. “Maka kami menggunakan moment ini untuk menggalang dana dengan mengadakan pameran batu atau bazar,” ujar Aris.

Pameran ini menyediakan 58 kuota untuk para penjual dengan berbagai tingkatan kelas. Kelas yang pertama, kelas VIP yang dianggarkan dana Rp 1,5 juta dengan posisi penjualan tepat di depan pintu masuk dan disediakan meja lebih. Kelas yang kedua, kelas utama yang biaya transpornya adalah satu juta dengan lokasi di pendopo atas. Sedangkan untuk kelas yang standar dalam anggaran yaitu Rp 750 ribu berlokasi di emperan. “Perbedaannya terletak pada fasiitas yang kami sediakan,” tambah Aris. (Anis N. Nadhiroh)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Khawatir Intoleransi, Warga Kristiani Sekolahkan Anak di SD yang Seagama

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of