Rencana Musyawarah Besar PGMI se-Indonesia

Lpmarena.com, Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah/PGMI se-Indonesia (IMPI) merencanakan musyawarah besar (Mubes) pada 14-17 Mei 2015, di UIN Sunan Kalijaga. Tema yang diangkat pada Mubes ketiga ini adalah “IMPI for Right Education to Great Nation”.

Ketika dikonfirmasi dengan Robithotul Husna, Ketua kegiatan, tema tersebut diangkat sebagai bentuk kepedulian akademis PGMI terhadap pendidikan dasar menuju peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu, ia juga menjelaskan tema tersebut berangkat dari keresahan bersama pada prodi PGMI. “Harusnnya lulusan dari PGMI memiliki nilai plus daripada PGSD. Namun pada kenyataanya seringkali dipandang sebelah mata,” ungkapnya.

Acara Mubes ini direncanakan berlangsung selama empat hari. Selain diskusi, rangkaian acara lain juga diadakan, seperti lomba karya tulis ilmiah nasional untuk mahasiswa PGMI se-Indonesia, karya wisata dan budaya serta apresiasi seni dari setiap perguruan tinggi.

Tujuan utama pada Mubes ketiga selain menentukan tuan rumah acara Mubes selanjutnya juga membahas legalitas organisasi. Organisasi IMPI merupakan wujud semangat mahasiswa untuk bersatu membangun tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas lulusan PGMI di seluruh Indonesia. (Lisa Masruroh)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Struktur Pengurus LPM ARENA 2015-2016

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of