Menampilkan Sisi Lain Alam dalam Pameran Foto Jalanan

Spread the love
Suasana pameran foto jalanan.
Suasana pameran foto jalanan oleh Backpacker Jempol Jalanan di bawah Jembatan Lempuyangan.

Lpmarena.com, Ketika melakukan trip ke berbagai tempat, tidak hanya keindahan alam saja yang dinikmati. Namun, sisi lain berupa sampah juga turut menjadi perhatian bagi para pecinta alam. Seperti yang dilakukan oleh Backpacker Jempol Community dalam Pameran Foto Jalanan: Tra(sh)velling, 15-17 Mei 2015. Sebanyak 33 foto bertema ‘Keindahan dan Sampah’ dipajang di bawah Jembatan Layang Lempuyangan Yogyakarta.

Adanya pameran foto ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan sampah dan agar membuang sampah pada tempatnya. Sekaligus juga membandingkan keindahan alam yang bersih dengan alam yang dipenuhi dengan sampah. “Misi pertama kita itu biar orang-orang tahu kalau sampah di tempat yang bagus itu gak baik,” ujar Rosita selaku Ketua Panitia.

Foto-foto yang dipajang merupakan hasil dokumentasi trip anggota Backpacker Jempol Community, seperti di Gunung Rinjani, Gunung Prau, Coban Rondo, hingga Papua. “Trip terakhir naik ke Gunung Merbabu dan di pos dua itu banyak banget sampahnya. Udah kayak TPA (Tempat Pembuangan Akhir),” jelas Rosita kepada ARENA, Sabtu (16/05).

Berangkat dari hal tersebut, Backpacker Jempol Community sepakat untuk mengadakan pameran foto jalanan. Foto-foto tersebut dipajang di pinggir jalan raya bukan tanpa tujuan. “Kalau misal di tempat tertutup itu hanya anak muda yang tahu, kalau disini dari kalangan anak kecil sampai besar pun bisa tahu,” kata Rosita. (Alifah Amalia)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Lomba dan Pameran Bio Fotografi Digelar di Pekan Raya Biologi 2014

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of