Mapalaska : Kerja Bakti Gugur Gunung

MAPALASKA (Mahasiswa Pencinta Alam UIN Sunan Kalijaga) merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa di Kampus UIN Sunan Kalijaga yang bergerak di bidang Kepencintaalaman dan pengembangan serta pembimbingan terhadap masyarakat dan lingkungan.

MAPALASKA telah turut berpartisipasi dalam berbagai event dan moment kegiatan, baik itu sebagai penyelenggara, mulai dari sekup lokal, regional maupun nasional. baik dalam bidang adventure, maupun dalam bidang lingkungan, sosial, budaya dan kemasyarakatan, serta pengiriman delegasi keluar.

Dalam rangka kegiatan pengabdian dan pembimbingan terhadap masyarakat saat ini, Mapalaska terlibat dalam kegiatan: Pengangkatan Air Goa Pulejajar di Jl.Wediombo Km. 05. Nglaban, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul Yogyakarta yang mana sangat membutuhkan tenaga, fikiran, dan dana yang luar biasa banyaknya.

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat kami mengajak teman-teman, bahkan lebih dari sekedar mengajak, untuk terlibat dalam kegiatan ini, berkontribusi dalam bentuk tenaga maupun dana. Ini adalah aksi nyata. Soal teknis di lapangan nanti bisa disesuaikan dan dikondisikan. Yang terpenting turun dahulu, hadir dan melihat bagaimana masyarakat berpeluh keringat dalam mendapatkan hal paling vital bagi kehidupan: air, terlebih air pada kawasan kars seperti di Gunungkidul

Kontak kami terbuka sangat lebar untuk semua yang mau berkontribusi dalam bentuk tenaga maupun dalam bentuk donasi. Sebagai gambaran, telah dilakukan simulasi-simulasi untuk memasukan pipa, perhitungan-perhitungan teknis dan pembuatan jadwal.

Simulasi pengangkatan air goa.
Simulasi pengangkatan air goa.

Siapapun teman-teman, selama memiliki waktu dan tenaga atau pemikiran yang bisa disumbangkan, silahkan berkoordinasi terlebih dahulu, jangan ragu atau sungkan. Bagi yang ingin berdonasi, menyisihkan sebagian rizki seikhlasnya, karena sebagian dari harta kita adalah hak bagi yang membutuhkan (orang lain).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi no hp yang tertera di dalam pamflet. (MAPALASKA)

Komentar

komentar

Baca juga  Dies Natalis Mapalaska ke-37: Bertaring dan Bersaing

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of