Alasan Partai Pencerahan absen di kampanye dialogis

Lpmarena.com, Kampanye dialogis pada senin (30/11) di gedung multi purpose yang seharusnya diikuti oleh tiga partai hanya dihadiri dua partai, Partai Demokrasi Mahasiswa (PDM) dan Partai Rakyat Merdeka (PRM). Sementara itu Partai Pencerahan mengambil sikap untuk tidak hadir.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 21.40, ARENA mengkonfirmasi Koordinator Komisariat (Korkom) Partai Pencerahan di Perumahan Gowok. Andi Aziz dari Divisi Diplomasi Partai Pencerahan mengungkapkan, sikap tersebut merupakan kebijakan bersama antara teman-teman di Dewan Perwakilan Pusat (DPP) dan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW), “Selama ini teman-teman merasakan sendiri siapa yang memegang kendali dari bawah sampai atas.”

Ketidakikutsertaan Partai Pencerahan juga berkaitan dengan tidak jelasnya aturan dari Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM), “Kayak Juknis (petunjuk teknis-red) belum jelas. Waktu belum terjadwal baik,” kata Andi.

Andi berharap kejujuran dan keadilan Pemilwa UIN Suka lebih ditegakkan, “Ya hak kita bagaimana mengambil yang baik. Politik yang baik bagaimana memahami yang lain. Mengedepankan keadilan dan kemaslahatan bagi semua.”

Reporter: Isma Swastiningrum

Redaktur: Subarkah

Komentar

komentar

Baca juga  Nasi dimakan Senior, Panitia Telat Makan

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of