Air SC Mampet, Penghuni SC Kelabakan

Lpmarena.com, Mampetnya air di Student Center (SC) UIN Suka yang sudah seminggu lebih, membuat mahasiswa kesulitan mencari air untuk wudhu dan buang hajat. Mampetnya air di WC SC bukan yang pertama kali, dalam setahun pengamatan ARENA sudah lebih dari lima kali. Hal ini sangat menghambat mobililtas mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan di gedung yang menjadi pusat kegiatan ekstra mahasiswa UIN Suka ini.

Salah satu penghuni SC Rizki Shodikin mengutarakan kegelisahannya bahwa mampetnya air di SC sangat mempengaruhi efisiensi waktunya. “Bayangkan saja waktu yang seharusnya dapat kita manfaatkan dengan baik, karena kita mencari air wudhu sampai ke masjid yang jauh membuat kita mengunakan waktu banyak untuk sholat saja,” ujar Rizki salah satu mahasiswa dari UKM SPBA, Sabtu (12/12).

Indah dari UKM Palang Merah Indonesia juga menambahkan mampetnya air yang sudah seminggu ini membuat pertanyaan dalam benaknya. Pasalnya ketika dia tanya ke satpam, saluran air sedang diperbaiki, tetapi dia tidak melihat ada perbaikan di SC. “Saya sering di SC, tapi saya tidak melihat ada perbaikan,” terang Indah.

Bukan itu saja, Indah menambahi dari tidak adanya air banyak dari mahasiswa yang mengunakan air hujan untuk dapat sholat. ”Di tempat Mapala belakang SC yang biasanya menjadi andalan mahasiswa ketika air mati juga sekarang sudah habis, terpaksa kita lari ke masjid yang jauh,” ucap Indah.

Dari keterangan Candra petugas kebersihan yang setiap hari bekerja di gedung SC mengatakan sebenarnya pompa air rusak dan tampaknya rusaknya parah. “Pompa air sebenarnya sudah diperbaiki dua kali, tapi yang terakhir itu rusak parah dan dari pihak atasan baru mencari penganti pompa yang baru,” ujarnya.

Baca juga  LP2M dinilai Terlambat Menjalin Kerja Sama untuk KKN

Dari penuturan Gunadi, kepala SC, kerusakan yang terjadi sudah dilaporkan ke bagian rumah tangga universitas dan sudah dilakukan pengecekan sama petugas. ”Pompa airnya terbakar dan sedang diperbaiki/cari ganti. Coba Senin nanti tak tanya tindak lanjutnya dari bagian rumah tangga,” tulis Gunadi saat di hubungi ARENA lewat SMS.

Reporter: Doel Rohim

Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of