TALKSHOW EKSPEDISI LEUSER MAPALASKA

TALKSHOW EKSPEDISI LEUSER MAPALASKA

Mahasiswa Pencinta Alam Sunan Kalijaga Yogyakarta (Mapalaska) pada bulan November hingga Desember 2015 telah melakukan kegiatan Ekspedisi Leuser. Kegiatan ekspedisi tersebut dilaksanakan di luar pulau Jawa tepatnya di Gunung Leuser yang terdapat di antara provinsi Sumatera Utara dan Nangro Aceh Darussalam.

Dari ekspedisi tersebut, Mapalaska mengadakan talkshow Ekspedisi Leuser Mapalaska. Acara ini membahas mengenai manajemen ekspedisi dan penelitian dalam pola kehidupan masyarakat Leuser yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan. Pembicara talkshow selain dari atlet yang melakukan ekspedisi, juga menghadirkan pembicara dari background yang berbeda yakni praktisi dari Walhi dan taman nasional.

Tujuan dari acara ini adalah memaparkan dan mendokumentasikan kegiatan Ekspedisi Leuser yang telah berlangsung kurang lebih satu bulan. Ditambah dengan  kajian  hasil penelitian dari atlet ekspedisi mengenai pola kehidupan masyarakat Leuser yang berhubungan dengan  lingkungan.

Sehingga diharapkan dari kegiatan talkshow ini dapat memperoleh  pengetahuan tentang manajemen ekspedisi, pembahasan perihal isu lingkungan, dan pola kehidupan masyarakat Leuser, yang berdampingan dengan taman nasional baik yang berada di Gunung Leuser atau yang berada di taman nasional lainnya.

Tema:

“Pola Kehidupan Masyarakat Leuser Terhadap Kelestarian Ekosistem Lingkungan Taman Nasional Gunung Leuser”

Pembicara:

  • Edy Sutiyarso dari Taman  Nasional Gunung Merapi.
  • Halik Sandera dari Direktur Eksekutif  Walhi Yogyakarta.

Acara talkshow ini akan dilaksanakan pada hari jumat, 26 febuari 2016 pukul 13,00-17.00 WIB di Teatrikal Dakwah, fakultas dakwah dan komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Komentar

komentar

Baca juga  Lali Ta : Sekelebat Banaspati yang Menyala Hebat

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of