SUKA TV Adakan Workshop Anggota Baru

LPMARENA.com Pagi ini, Sabtu (3/11), gedung Teatrikal Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga dipenuhi mahasiswa berbatik. Mahasiswa-mahasiswa itu adalah peserta workshop Suka TV. Workshopyang dimulai pukul 09.00 WIB ini diisi oleh beberapa pemateri, diantaranya Eis Marlina (Pembina Suka TV), Seno Wibowo (presenter Adi TV), dan beberapa pemateri  lain. Materi yang disampaikan adalah pertelevisian, presenter, reporter, editing, dan kameramen.

Workshop ini merupakan salah satu dari beberapa agenda rekrutmen kru baru SUKA TV. Rekrutmen ini diadakan setiap tahun dan khusus untuk mahasiswa Fakultas Dakwah semester I sampai V. “Pendaftar awal berjumlah sekitar 500 orang. Setelah diseleksi berdasarkan isi CV pendaftar, yang lolos adalah 120 peserta.” ujar salah satu Panitia.

Setelah workshop ini, agenda berikutnya adalah pengenalan alat studio pada para peserta yang sudah dibagi dalam beberapa kelompok pada Minggu (4/11). Setelah itu pada tanggal 5-10 November akan diadakan simulasi dan menyiapkan program, dan on air akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 November. Puncaknya adalah penganugerahan pada peserta terbaik yang diselenggarakan pada 26 November. “Saya menyukai broadcasting sejak saya masuk kuiah jurusan KPI dan ingin mendalaminya,” ujar Putri Isma Indriani, mahasiswi KPI semester I.

Alasan yang sedikit berbeda dilontarkan oleh Bima, mahasiswa KPI semester I. “Saya ingin bergabung dengan Suka TV untuk mengembangkan bakat saya di bidaang broadcasting dan menambah kegiatan di waktu luang,” paparnya. Setelah mendapat 50 peserta terbaik, panitia masih akan meng-interview peserta. “Kendala dalam rekrutmen ini adalah konsistensi peserta,” tegasAndi, Ketua panitia dari SUKA TV. [Lugas Subarkah]

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of