Pelantikan Pengurus dan Pengawas Baru Kopma UIN Suka

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (Kopma UIN) Suka Yogyakarta menutup Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-30 di Gedung Teatrikal Pusat Bahasa,  Jum’at (01/3), kemarin.

Acara tersebut dihadiri Sudiman, perwakilan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sleman. Ia melantik pengurus dan pengawas baru Kopma UIN SUka periode 2013-2014.

Hasil RAT Kopma UIN Suka kali ini masih mempercayakan Helmi Sulaiman Haris sebagai ketua pengurus Kopma UIN Suka selama dua periode 2012-2014. Sementara itu, terpilih Abdurrahim  sebagai pengawas baru Kopma UIN Suka periode 2013/2014.

“Harapannya, Kopma UIN Suka dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin JNE dan Pos menjadi omset terbesar ke 3, tahun ini kita akan meningkatkan minimarket agar semakin besar,” tutur Rohim dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Sudiman, tantangan  koperasi sejak dulu  ialah dalam hal pengelolaan manajemen. “Kalau  koperasi tidak melakukan RAT setiap tahunnya, berarti ada hal-hal yang tidak diinginkan. Mungkin ada permasalahan dalam pembukuan atau pelaporan akhir tahun yang tidak tepat waktu,” tuturnya.

Pelantikan ini juga dihadiri Akhmad Rifa’i, Pembantu Rektor III, Rohmad, Kepala Bagian Kemahasiswaan,  dan Gunadi, Kasubbag Pengembangan Minat, Bakat dan Keterampilan Mahasiswa. [Taufiq]

Editor: Taufiqurrahman

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend