Fakultas Adab Sebagai Barometer Budaya

Lpmarena.com, Pemandangan berbeda dari hari-hari biasanya nampak di depan fakultas Adab dan Budaya UIN Sunan Kalijaga dalam lima hari terakhir. Terhitung sejak sabtu(16/11), hingga hari ini, selasa (20/11) tengah berlangsung   Pekan Budaya fakultas Adab.

Himan selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan tujuan diadakan Pekan Budaya ini. “Acara ini bertujuan untuk mendeklarasikan bahwa fakultas Adab sebagai barometer budaya di UIN Sunan Kalijaga, dengan harapan pada tahun berikutnya terdapat peningkatan dalam segi persiapan dan pengisi acaranya,” tutur Himan ketika ditemui ARENA (18/11).

Dengan tema “Mengembalikan Kesucian Budaya Bangsa yang Sebenarnya” diharapkan mahasiswa mempunyai tekad untuk menyerasikan akademik dan budaya seperti visi universitas yakni intergrasi dan interkoneksi.

Acara yang menghabiskan waktu persiapan selama satu bulan ini dibuka dengan Kirab Budaya, Senin(18/11). Kirab dilengkapi dengan gunungan buku, dan puncak gunungan tersebut diberi bendera. Gunungan buku disimbolkan sebagai proses penggalian ilmu dan bendera sebagai imbol kesuksesan. Agenda tahunan ini juga dimeriahkan berbagai acara dari gabungan organisasi mahasiswa se – fakultas dan organisasi luar fakultas.

Pada malam harinya, serangkaian acara juga diagendakan. Seperti pertunjukan tari, pembacaan puisi dan kreasi seni mahasiswa. (Indria Hartika Rukmana)

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Sajak-sajak Rahmad S

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of