Melalui Seni, GASEBO Aspirasikan Berbagai Persoalan

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menyampaikan aspirasi, termasuk melalui seni. Seperti yang dilakukan GASEBO, Rabu(11/12)

lpmarena.com, Sekelompok mahasiswa yang menamakan dirinya GASEBO (Garda Seni dan Budaya) mempertunjukan kebolehan mereka dalam menampilkan berbagai seni, seperti seni musik, teater dan seni lukis di depan parkiran terpadu UIN Sunan Kalijaga, Rabu siang (11/12). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari HAM (Hak Asasi Manusia), aksi untuk memanusiakan manusia, aksi penolakan UKT, dan aksi terhadap WTO (World Trade Organization).

Mahasiswa GASEBO menolak keras adanya WTO yang menurutnya produk kapitalis yang hanya mengangkat kaum Kapitalis dan merugikan rakyat kecil di Indonesia. Seperti diungkapkan oleh Maulana mahasiswa Fakultas Ushuludin, Jurusan Akidah dan Filsafat bahwa.

”Acara ini merupakan ungkapan kegelisahan GASEBO, sebagai bentuk penolakan kita terhadap WTO, yang mana sangat merugikan kita, sebagai rakyat kecil”.

Selain itu, acara ini untuk mengingatkan mahasiswa UIN terhadap masalah korupsi yang sedang menjadi persoalan serius di Indonesia. Seperti yang dipaparkan Jeki, mahasiswa Fakultas Ushuludin, jurusan Sosiologi Agama.

”Korupsi di Indonesia harus dimusnahkan dengan cara kita mahasiswa sadar akan tempat yang memberi peluang bagi para koruptor, dan gagalkan UKT karena sangat membebani mahasiswa miskin”. (Olye M.S)


Editor : Folly Akbar

 

Komentar

komentar

Baca juga  Dalih UIN Suka Melarang Mahasiswi Bercadar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of