Home - UIN Suka Buka Galeri Investasi Bagi Mahasiswa

UIN Suka Buka Galeri Investasi Bagi Mahasiswa

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

galeri Investasi

Selain wadah edukasi, galeri investasi ini bisa digunakan mahasiswa menanamkan modalnya.

lpmarena.com, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) dan OSO Sekurtas meresmikan galeri investasi di Convention Hall, Kamis pagi (20/3). Hadir dalam peresmian tersebut, Rektor UIN, Musa Asyari, dan Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Galeri investasi yang berkantor di bekas gedung FEBI  tersebut akan digunakan sebagai pusat pengedukasian pasar modal, sekaligus pojok efek yang dapat digunakan mahasiswa maupun masyarakat yang hendak menginvestsikan modalnya di BEI melalui OSO Sekuritas.

Dalam sambutannya, Sri berharap mahasiswa UIN dapat memanfaatkan galeri investasi secara maksimal, sehingga memunculan investor muda yang membawa Indonesia menuju kemandirian ekonomi.“Saya harap mahasiswa UIN dapat memanfaatkan galeri ini, sehingga mahasiswa dapat memahami dunia pasar modal dan menjadi investor yang sukses dimasa depannya,” ujar pria yang mendapat gelar sarjana di Fakultas Tarbiyah UIN Suka.

Hal senada juga dikatakan Misnen Ardiansyah, Wakil Dekan FEBI. Ia berharap galeri investasi tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan dunia pasar modal ke mahasiswa UIN yang berminat menginvestasikan modalnya. “Kedepannya galeri ini akan digunakan sebagai sarana praktikum bagi mahasiswa yang menempuh studi terkait, dan juga menjadi pusat informasi dan kegiatan pasar modal di UIN,” ujarnya ketika ditanya mengenai fungsi galeri investasi tersebut.

Rizky Ahmad Fauzi, mahasiswa Studi Ekonomi Islam FEBI juga menyambut baik galeri investasi ini. “Saya turut senang dengan dibukanya galeri ini, karena kita sebagai mahasiswa tentu ingin mengaplikasikan ilmu yang telah kita dapat selama perkuliahan. Dengan adanya galeri investasi ini mahasiswa dapat lebih mudah menginvestasikan uang yang ia miliki,” ungkapnya. (Ahmad Syahrul Fauzi)

 

Editor : Folly Akbar