Lepas 797 Wisudawan, Musa Asyarie Berpesan Dua Hal

Ribuan orang hadir dalam prosesi Wisuda Periode II Tahun Pelajaran 20132014.
Ribuan orang hadir dalam prosesi Wisuda Periode II Tahun Pelajaran 2013/2014 tahap pertama, Sabtu (05/04).

 

lpmarena.com, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melepas 797 wisudawan  dan wisudawati dari tingkat diploma, sarjana, magister, hingga doktoral pada prosesi Wisuda Periode II tahun pelajaran 2013/2014. Acara yang digelar di Gedung Multi Purpose UIN tersebut akan berlangsung dua tahap, yakni sabtu (05/04) dan Minggu (06/04).

Dalam prosesi wisuda tahap pertama Sabtu (05/04), Rektor UIN Sunan Kalijaga mengingatkan para wisudawan untuk memegang teguh integritas dan profesionalitas. “Kalau dua ini kalian punyai, Tuhan yang akan selalu memberkati,” ujar Musa dalam sambutan.

Lebih lanjut Musa menjelaskan, integritas diperlukan dalam menghadapi kehidupan yang semakin dikuasai uang. Menurutnya, meskipun uang menentukan, tapi bukan segala-galanya.

“Jagalah integritas, atau dalam bahasa Al-Quran-nya Iman. Adek-adek harus menjadi orang-orang yang dapat dipercaya. Karena salah satu problem terbesar di negeri ini adalah integritas. Jika Kalian tidak punya integritas akan menjadi beban bangsa ini,” ujar Musa.

Adapun profesionalitas, menurut Musa dibutuhkan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. “Jadilah sarjana yang berorientas pada penyelesaian masalah. Jadi kalau anda punya integritas tapi gak punya pengetahuan, bagaimana bisa menyelesaikan masalah?,“ ungkap Musa menegaskan.

Dengan dilepasnya 797 wisudawan pada periode ini, berarti UIN yang dulunya bernama IAIN telah meluluskan sejumlah 43.283 mahasiswa. (Folly Akbar)

Komentar

komentar

Baca juga  KKN UIN Suka : Bukan Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme?

Related posts

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of