Enam Wisudawan Thailand Pamitan ke Rektor

UIN Suka menjadi salah satu kampus tujuan warga Patani, Selatan Yhailand menempuh studi.
UIN Suka menjadi salah satu kampus tujuan warga Patani, Selatan Thailand menempuh studi.

lpmarena.com, Setelah pelepasan wisuda kemarin (05-06/04), 6 wisudawan asal Patani, Selatan Thailand berpamitan kepada Musa As’ary, Rektor UIN Suka, Senin (7/4). Bertempat di ruang kerja Rektor, Abdullah sebagai ketua Persatuan Mahasiswa Islam Patani Indonesia (PMITPI)Yogyakarta menyambungkan pertemuan tersebut.

Menurut Abdullah pertemuan tersebut sebagai momen untuk menyambung tali silaturrahim antara mahasiswa Patani dengan para birokrat kampus sebelum kembali ke tempat asal. Sebab, selama ini akses mahasiswa patani dengan birokrasi  tidak terjalin secara baik. “Selain silaturrahim kita juga tanya-tanya tentang beasiswa S2 di UIN Suka,” kata mahasiswa Psikologi angkatan 2011 tersebut.

Rektor mengapresiasi lulusnya 6 mahasiswa asal Patani tersebut, atas semangat belajarnya di UIN Suka. “Soal beasiswa, harus mengajukan surat ke Departemen Agama,” kata Abdullah menirukan Musa.

Dalam memupuk motivasi belajar, mahasiswa Patani yang tergabung dalam komunitas PMIPTI melakukan evaluasi akademik setiap semesternya. “Kita sering evaluasi kuliah, kumpulkan KRS, mengadakan acara sukuran wisuda agar saling motivasi dan agar cepat lulus juga” pungkas Abdullah. (Taufiqurrahaman)

 

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  POTRET BURAM PARKIRAN STUDENT CENTER

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of