Home - Obral Janji Warnai Debat Calon Ketua HIMA FEBI

Obral Janji Warnai Debat Calon Ketua HIMA FEBI

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

lpmarena.com, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga menggelar debat calon Ketua HIMA Prodi Perbankan Syari’ah dan Prodi Ekonomi Syari’ah, Kamis (24/05). Prodi Perbankan Syari’ah memiliki dua kandidat Ketua HIMA,  Eeng juli Efriyanto dan Agam. SedangkanProdi Ekonomi Syari’ah memiliki tiga kandidat  Ketua HIMA, yaitu Faisal Hidayat, Fauzan Husaini, dan Wafa.

Debat dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi penyampaian visi-misi dan sesi tanya jawab. Prodi Perbankan Syari’ah diberi kesempatan pertama untuk melakukan debat. Para calon ketua HIMA Perbankan Syari’ah pun saling bergantian dalam menyampaikan visi misi mereka.

“Membangun Perbankan Syari’ah yang produktif dan bermartabat,” ujar Eeng menyampaikan visinya. Dia juga menyampaikan bahwa HIMA adalah mediator bagi mahasiswa, sehingga HIMA perlu untuk dibentuk. Tak jauh beda dengan Eeng, kandidat lain, Agam menyampaikan bahwa HIMA perlu dibentuk karena kebijakan fakultas belum sesuai dengan harapan mahasiswa.

Obral janji juga mewarnai debat calon Ketua HIMA Prodi Ekonomi Syari’ah. Fauzan, salah satu kandidat menjanjikan untuk mendorong mahasiswa yang unggul. “Membentuk mahasiswa yang berintegrasi dan unggul secara akademik maupun non-akademik”. Selain itu, Fauzan juga akan melakukan pengembangan entrepreneur. Sementara Wafa, berkeinginan akan mewadahi para mahasiswa yang mempunyai bakat.

Beberapa protes dan komentar pedas para audiens terlontar dalam acara tersebut. Audiens menilai moderator tidak mampu membawa acara debat dengan baik. (Imroatus Saadah)

 

Editor : Folly Akbar