Rangkaian Acara Warnai Pekan Komunikasi Ku-Suka II

Suasana di meja pendaftaran peserta Pekan Komunikasi Ku-Suka II, Rabu (15/10).
Suasana di meja pendaftaran peserta Pekan Komunikasi Ku-Suka II, Rabu (15/10).

lpmarena.com, Pekan Komunikasi Ku-SUKA II digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ilmu Komunikasi fakultas Sosial dan Humaniora (Fishum) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara tahunan yang telah dilaksanakan kali kedua ini berlangsung dari 15-18 Oktober 2014 pukul 08.00di Ruang Interaktif  Fishum.

Acara yang mempunyai grand tema “Muda Menantang Dunia” ini di hari pertama diisi dialog “Menangkar Spirit Kepemudaan dalam Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asia 2015”, Rabu (15/10). Tema tersebut menyesuaikan momentum kepemudaan 28 Oktober. Dan diteruskan dengan  Sosial action for humanity.

Hari kedua, dibuka stand donor darah yang bekerjasama dengan PMI kota Yogyakarta. Selain itu juga dilangsungkan lomba debat mahasiswa Ilmu Komunikasi. Dilanjutkan hari ketiga, Orasi Kepemudaan yang akan diisi oleh Ali Sucipto (Sosiolog UGM). Di akhir acara digelar pelatihan citizen journalism yang mengundang Wisnu Wardana seorang contributor Metro TV Yogyakarta. Dalam pelatihan tersebut akan adanya pembekalan tentang bagaimana cara liputan di televisi sesuai standar Metro TV.

Acara yang dibuka untuk umum dan gratis ini mempunyai target minimal 40 perserta. “Tradisi gratis tersebut karena adanya lembaga eksekutif adalah dari mahasiswa, untuk mahasiswa, oleh mahasiswa,” kata Arif Rahmat sebagai Ketua panitia. Tema acara ini sengaja disingkronkan dengan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asia. “Tema tersebut belum pernah dibahas dikalangan mahasiswa dan diharapkan  setidaknya mahasiswa tau tentang bagaimana cara menghadapi ekonomi asia 2015,” pungkas Arif. (Khaulah Pundhi Muslimah)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Membangun Generasi Muda yang Memiliki Integritas

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of