Festival Sastra Peringati W.S Rendra

Acara Festival Sastra 2014 digelar Jumat (7/11) di Halaman Rektorat UNY.
Acara Festival Sastra 2014 digelar Jumat (7/11) di Halaman Rektorat UNY.

Lpmarena.com, UKM Unit Studi Sastra dan Teater (UKM Unstrat) UNY bekerjasama dengan komunitas Bengkel Teater Yogyakarta menggelar Festival Sastra UNY 2014 Jum’at, (7/11). Acara yang digelar di Halaman Rektorat UNY ini mengusung tema“Pamplet Doa Masa Darurat”.

Rochmat Wahab, Rektor UNY menjelaskan acara ini diadakan untuk mengenang, memperingati dan mengapresiasi karya W.S Rendra. “Mengenang seorang tokoh yang insyaAllah akan diapresiasi dengan membaca karya-karyanya,” ungkap Rochmat dalam sambutannya.

Di puncak acara, komunitas Bengkel Teater Yogyakarta menyajikan 1000 pembaca puisi yang membacakan puisi karya W.S Rendra. Mereka membaca dengan memegang lilin.

Ardi Prasetyo, Ketua UKM Unstrat UNY menuturkan pembacaan puisi dimaksud untuk membuat sket wajah Rendra. “Pembacaan puisi W.S Rendra kesaksian akhir abad yang melibatkan 1000 pembaca secara bergantian itu dimaksudkan untuk membuat sket wajah W.S Rendra.”

Acara yang pertama kali dihelat ini memberi kesan tersendiri kepada penonton. Meiryan Faj’rika, salah satu penonton mengungkapkan, “Acara ini sangat bermanfaat untuk mengenang dan melestarikan karya W.S Rendra yang mungkin hilang jika tidak dilestarikan dengan acara seperti ini.” (Kartika H.N.)

 

Editor: Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Pentingnya Pembangunan yang Berkeadilan

Related posts

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of