Mahasiswa Matematika Dibekali Kemampuan Menulis

Seminar Entepreneurship mahasiswa Matematika, Senin (10/11).
Seminar Entrepreneurship mahasiswa Matematika, Senin (10/11).

Lpmarena.com, Program Studi (prodi) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Sukamengadakan Seminar EntrepreneurshipWritepreneurship: Rumus Jitu Menulis yang Mengasyikkan Sekaligus Mendatangkan Income”, pada Senin (10/11). Seminar yang bertempat di Ruang Teatrikal Fakultas Saintekini diisiAhmad Fauzy (Penulis buku-buku matematika), Aguk Irawan (Penulis novel seri Haji Backpacker, Penakluk Badai, Maha Cinta), dan Josep Edyanto (Penerbit Graha Ilmu). Seminar ini bertujuan membekali mahasiswa prodi Matematika dalam bidang tulis menulis.

Ahmad Fauzy menjelaskan syarat untuk bisa menulis dan menjadi penulis adalah kemauan dan motivasi diri. Motivasi tersebut muncul karena memiliki pengetahuan dan kemampuan. Selain itu, menjadi penulis harus mampu berpikir di luar kebiasaan dari orang biasa. “Menulis itu mudah, terutama bagi yang mau menulis,” tambah Ahmad yang pernah menulis buku statistika industri ini.

Aguk Irawan sebagai penulis novel mengungkapkan bahwa dengan “kata-kata” bisa menghadirkan banyak hal. Melalui imajinasi dapat memberikan kebahagiaan, sehingga dengan menulis dapat membuang kesepian dan kesedihan. Tulisan yang hanya sebatas iseng tanpa disadari dapat berpengaruh bagi orang lain. “Menulis dengan hati ada keindahan dan kebahagiaan,” ucap Aguk.

Sebagai seorang entrepreneurship, Josep Edyanto memberikan kunci sukses menjadi wirasawasta. Berpikirlah di luar kerangka orang berpikir, fokus, dan ulet. Geluti apa yang sesuai dengan bidang yang dimiliki dan jangan terpuruk pada kegagalan. “Yang gagal banyak tapi jangan berhenti untuk mencapai tujuan,” ujar Josep.Josep juga berpesan, mulailah menulis, mimpi itu harus tapi impian tidak dengan cepat terwujud.

Seminar berakhir pada pukul 12.30 WIB dan ditutup dengan doa bersama oleh Noor Saif M. Setelah sebelumnya pembagian doorprize berupa buku-buku untuk mahasiswa yang beruntung. (Alifah Amalia)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Related posts

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of