Bedah Buku Jahiliyah Kontemporer dan Hegemoni Nalar Kekerasan

Temu alumni dan bedah buku karya Abd A'la digelar di Multy Purpose (15/11).
Temu alumni dan bedah buku karya Abd A’la digelar di Multy Purpose (15/11).

lpmarena.com, Sabtu, (15/11) Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Yogjakartamengadakan temu alumni nasional yang dikemas dengan bedah buku berjudul “Jahiliyah Kontemporer dan Hegemoni Nalar Kekerasan”, karangan Add. A’la (Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya) di Multy Perpose (MP).

Acara yang dimulai pada pukul 08:30WIB dihadiri juga oleh Achmad Munjid (Pembedah, Alumnus Temple University), Mohammad Iqbal Ahnaf (Pembanding, Alumnus Victoria University Of Welington) danFawaidurrahman selaku moderator

Naufil Istikhari, Ketua IAA mengungkapkan, diadakanya bedah buku terkait‘jahiliyah kontemporer dan hegomoni nalar kekerasan’ ini karena isunya yang menarik dan relevan didiskusiskan di situasi hari ini. “Lahirnya ISIS hari, yang dianggap sebagai gerakan fundamentalisme Islam.”ungkap Naufil.

Abd. A’la yang juga sebagai pengasuh PP Annuqayah memberikan pengantar terkait penamaan buku yang dikarangnya. Jahiliyah kontemporer merupakan peradaban di mana manusia teralienasi dari kehidupanya. Jahiliyah yang dimaksud sama dengan jahiliyah waktu dulu, bukan orang bodoh melainkan manusia yang tidak berkemanusiaan, membunuh antar sesama.“Contoh di Palestina, mereka membunuh sesama Islamnya.”(M FAksi Fahlevi)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of