Butuh Manajemen Diri Untuk Mencapai Sukses

Butuh Manajemen Diri Untuk Mencapai Sukses

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Saat pemateri menyajikan materinya di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga dalam Seminar Super Mahasiswa Sabtu,(29/11).
Saat pemateri menyajikan materinya di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga dalam Seminar Super Mahasiswa Sabtu,(29/11).

Lpmarena.com, Sabtu, (29/11) Stand up motivation S4 success studying & success speaking adalah tema yang diusung Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga (LP2KIS) dalam seminar super mahasiswa jilid v. Hadir sebagai pembicara Das Salirawati (Dosen UNY & comic metro TV), dan Moh Faishol Khusni (Direktur on FAST Spirit Internasional).

Acara yang berlangsung selama 4 jam ini dibuka oleh ketua umum kopma UIN Suka, Rofi’ Mahmud dengan pemukulan gong. Ia menjelaskan, “Superma adalah lembaga kerja yang kali ini diprogramkan LP2KIS. LP2KIS adalah lembaga kekaryaan yang berada di bawah naungan Kopma yang telah dilaksanakan selama 5 tahun terakhir mulai dari 2009.”

R.Z Ricky Satria Wiranata, Direktur LP2KIS menyatakan,”Super mahasiswa telah dilaksanakan 5 kali dari tahun 2009. Untuk yang kelima ini kita mengambil tema success studying and success speaking.”

Membuat Target

Dalam penyampaian materi, Moh Faishol Khusni menyatakan, ”Cara termudah melejitkan kemampuan berbicara adalah dengan niat baik, keras latihan, mentalitas, dan tambah materi.”

“Kita tidak pernah tau akan menjadi siapa kita tetapi yang harus kita tahu adalah cara terbaik untuk menjadi seperti apa yang kita inginkan,”tambahnya.

Sementara itu, menciptakan target dan tujuan hidup adalah langkah awal yang harus kita laksanakan untuk mencapai kesuksesan. Das Salirawati mengungkapkan, “Tujuan kita mau ke mana target kita mau ke mana karena bagaimana kita dapat memperbaiki diri jika kita tidak mengenal kelemahan kita.”

“Kita membutuhkan orang lain untuk menjadi cermin kita untuk mengkritik kita,”imbuhnya.

“Kekuatan terbesar ada dalam diri kita, mulailah menata diri untuk mencapai sukses. Kita dapat sukses sebagai mahasiswa apabila kita mulai beradaptasi, manajemen diri, mengubah cara belajar, hati-hati bergaul, banyak belajar dari kehidupan sekitar, belajar mandiri, dan menjaga diri dari pergaulan yang menyesatkan,” pungkasnya.

Baca juga  Demonstrasi IMM DIY Menuntut Kinerja Pemerintahan Jokowi

Acara tahunan yang diselenggarakan di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga ini, dimeriahkan dengan tampilnya One day acoustic, ski culture dan comica–comica DIY. Tanya jawab dan pembagian doorprize adalah sesi terakhir dalam seminar tersebut. Faidatul Ainiyah, salah satu peserta seminar menyempaikan kesannya setelah mengikuti seminar.

“subhanallah sangat luar biasa dalam memotivasi diri saya sendiri dan juga bisa memperbaiki diri.” (Kartika HN)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of